Jumat, 24 Februari 2012

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PEMUDA


PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PEMUDA
Generasi muda sebagai komunitas yang potensial dalam mengusung pembaharuan dan perubahan sudah sepantasnya mendapatkan perhatian yang memadai. Pada saatnya nanti, generasi muda kita yang akan menjadi penentu dalam mengambil arah dan kendali bangsa ini.
Terkait dengan hal tersebut, para pemuda dituntut untuk memiliki kompetensi leadership yang prima. Dengan berbekal jiwa kepemimpinan dan kompetensi kepemimpinan, kaum muda selalu dapat mengambil langkah-langkah proaktif, bahkan progresif dalam memajukan kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara. Kompetensi kepemimpinan pemuda sesungguhnya tidak muncul begitu saja, tetapi secara sadar harus dilahirkan. Oleh karena itu kegiatan-kegiatan pelatihan kepemimpinan  (leadership training) oleh pemerintah dan stake holder pemuda perlu dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan dengan kurikulum yang berjenjang dan terukur,dengan tujuan ;
Terciptanya kader pemimpin yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang  Maha  Esa dan berakhlak mulia;
Memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan utuh;
Memiliki sikap dan semangat pembaharuan yang berorintasi masa depan;
Memiliki keterampilan kepemimpinan yang profesional dan daya juang tangguh sehingga mampu memberikan jaminan bagi kesinambungan proses reformasi dan pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar